FAQ E-Banking Perorangan
Frequently Asked Questions (FAQ)
Informasi Dasar
- Bagaimana cara saya mendaftar layanan BOCNET (Bank of China Internet Banking)?
- Apakah saya dapat mendaftar BOCNET melalui cara lain?
- Layanan apa saja yang tersedia di BOCNET?
- Berapa tarif dan biaya transaksi?
- Berapa banyak rekening yang dapat ditautkan ke BOCNET saya?
- Bagaimana cara saya membatalkan layanan BOCNET?
Log In
- Bagaimana cara saya log in ke BOCNET pada saat pertama kalinya?
- Pada saat saya mencoba log in, mengapa muncul “dialog failure”?
- Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak dapat log in ke BOCNET dengan kredensial yang benar?
- Bagaimana cara saya mengubah Username dan Password?
Metode Otentikasi (E-Token)
- Apa fungsi E-Token?
- Apa yang harus saya lakukan jika saya sudah memasukkan kode E-Token dengan benar, tetapi sistem berkali-kali menampilkan pesan bahwa kode salah?
- Apa yang harus saya lakukan jika E-Token saya hilang, salah taruh atau dicuri?
Layanan Online
Rekening Saya
- Dapatkah saya melihat semua rekening saya?
- Rekening BOC saya yang mana yang dapat saya lihat di BOCNET?
- Berapa lama data transaksi akan tersimpan di BOCNET?
- Bagaimana cara saya menautkan/membatalkan tautan rekening saya di BOCNET?
Transfer Dana
- Jenis transfer dana apa saja yang dapat diproses melalui BOCNET?
- Kapan saya bisa melakukan transfer dana?
- Berapa limit untuk transfer dana?
- Di mana saya dapat melihat nilai tukar mata uang asing?
- Apakah saya dapat melakukan transfer dana ke mata uang lain?
- Bagaimana saya mengetahui nilai tukar mata uang asing yang berlaku untuk transaksi yang telah dilakukan?
International Remittance
- Apa perbedaan antara International Remittance dengan CNY Pre-Settlement?
- Apakah pengiriman uang saya bisa dikembalikan?
Deposito Berjangka
- Apakah saya perlu membuka Rekening Deposito untuk menghubungkan rekening tersebut ke BOCNET?
- Penempatan Deposito Berjangka dapat menggunakan mata uang apa saja?
- Apakah saya dapat mencairkan deposito saya sebelum tanggal jatuh tempo?
- Apa yang terjadi jika penempatan Deposito Berjangka melalui BOCNET telah jatuh tempo?
Layanan Global
- Apa itu Layanan Global?
- Bagaimana cara saya bergabung dalam Layanan Global?
- Apa itu Manajemen Akun Global?
Pengaturan Layanan
- Bagaimana cara saya mengubah password BOCNET?
Kartu Debit
- Layanan Kartu Debit apa saja yang tersedia di BOCNET?
- Bagaimana cara menghubungkan Kartu Debit saya ke BOCNET?
- Bagaimana cara melihat statement Kartu Debit saya?
- Apa itu pengaturan limit transaksi?
Teknikal
- Sistem dan browser apa yang diperlukan untuk mengakses BOCNET?
- Bagaimana cara mengaktifkan TLS 1.1 dan TLS 1.2 pada berbagai macam browser?
Umum
- Apa yang harus saya lakukan jika komputer saya error atau koneksi internet terputus pada saat saya melakukan transaksi?
- Apa yang harus saya lakukan jika informasi rekening yang ditampilkan salah?
Informasi Dasar
Untuk mendaftar Layanan BOCNET Perorangan, Anda harus memiliki setidaknya satu rekening pribadi (rekening tabungan, giro, deposito berjangka) di Bank kami. Silakan kunjungi cabang terdekat pada jam kerja, bawa serta KTP Anda yang masih berlaku dan lengkapi Formulir Aplikasi Electronic Banking Perorangan.
Dokumen sah yang diperlukan untuk membuka layanan sebagai berikut:
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Warga Negara Indonesia
- Paspor dan Izin Tinggal Terbatas (KITAS/ITAS) untuk WNA
(Catatan: Surat Kuasa diperlukan jika nasabah tidak dapat datang langsung ke Bank)
Ketika aplikasi Anda disetujui, Anda akan mendapatkan Username, Password dan E-Token.
2. Apakah saya dapat mendaftar BOCNET melalui cara lain?
Nasabah hanya diperbolehkan mendaftar layanan BOCNET melalui konter Bank.
3. Layanan apa saja yang tersedia di BOCNET?
Kami menyediakan berbagai layanan Internet Banking Perorangan demi kenyamanan Anda:
Menu
|
Fungsi
|
Rekening Saya
|
Ringkasan Rekening
|
Detail Transaksi
|
|
Detail Rekening Deposito
|
|
Manajemen Rekening
|
|
Layanan e-Statement
|
|
Unduh Transaksi
|
|
Lihat Transaksi SWIFT
|
|
Transfer Dana
|
Transfer Dana
|
Manajemen Transfer Terjadwal
|
|
Lihat Transaksi Electronic Banking
|
|
Manajemen Penerima
|
|
Deposito Berjangka
|
Penempatan Deposito
|
Pencairan Deposito
|
|
Layanan Global
|
Buka Layanan
|
Permohonan untuk Bergabung
|
|
Penautan Rekening
|
|
Tutup Layanan
|
|
Manajemen Akun Global
|
|
Layanan Kartu Debit
|
Ringkasan Kartu Debit
|
Manajemen Kartu Debit
|
|
Detail Transaksi
|
|
Aktivasi Kartu Debit
|
|
Blokir/Lepas Blokir
|
|
Pengaturan Limit Transaksi
|
|
Pengaturan Transaksi Contactless
|
|
Pembayaran Online UnionPay
|
|
Pengaturan Layanan
|
Ubah Password
|
Riwayat Layanan
|
4. Berapa tarif dan biaya transaksi?
Deskripsi Biaya | Biaya | |
E-Token* (Permohonan Baru) | Gratis | |
Biaya Penggantian E-Token** | IDR 50,000 | |
Transfer IDR Antar Bank | SKN | IDR 3,000 |
RTGS | IDR 20,000 | |
Outward Telegraphic Transfer*** | ||
Full Amount | USD 20 (GPI/OUR) | |
Cable Fee | USD 4 | |
Komisi **** | 0.05% (min. biaya USD 5, | |
maks. biaya USD 50) | ||
CNY Pre-Settlement | ||
Full Amount | USD 20 (Non BOC) | |
USD 15 (BOC) | ||
Cable Fee | USD 4 | |
Komisi | 0.05% (min. biaya USD 5, | |
maks. biaya USD 50) | ||
Catatan: | ||
* Bebas biaya penggantian untuk E-Token yang telah kedaluwarsa.
** Biaya penggantian E-Token dikenakan untuk kerusakan, kehilangan atau dicuri.
*** Dalam mata uang USD, HKD, SGD, AUD, EUR, GBP, JPY.
**** Bebas biaya komisi untuk transaksi mata uang asing.
|
5. Berapa banyak rekening yang dapat ditautkan ke BOCNET saya?
Anda dapat menghubungkan hingga maksimal 20 rekening termasuk Rekening Tabungan, Rekening Giro, Rekening Deposito, Kartu Debit GPN dan Kartu Debit UnionPay.
6. Bagaimana cara saya membatalkan layanan BOCNET?
Anda perlu mengunjungi kantor cabang terdekat kami dan mengisi Formulir Aplikasi Electronic Banking Perorangan untuk memproses pembatalan layanan.
Log in
- Bagaimana cara saya log in ke BOCNET pada saat pertama kalinya?
Setelah Anda berhasil mendaftarkan Layanan BOCNET di konter, silakan klik "Personal Online Banking Log In" di website BOC (www.bankofchina.co.id) untuk log in. Untuk log in pertama kali, silakan masukkan Username dan Password awal yang tertera pada Password Envelope serta E-Token yang Anda terima dari Bank. Setelah berhasil log in, sistem akan meminta Anda untuk membuat Username dan Password baru, kemudian Anda dapat mulai menggunakan berbagai fungsi BOCNET.
- Pada saat saya mencoba log in, mengapa muncul “dialog failure”?
Setelah log in, jika Anda meninggalkannya untuk waktu yang lama, sistem akan menampilkan "dialog failure" dan secara otomatis log out BOCNET Anda. Jika Anda masih ingin menggunakan sistem, silakan log in kembali. Sistem dirancang seperti ini untuk mencegah akun Anda dioperasikan secara tidak benar, ketika Anda meninggalkan computer Anda tanpa pengawasan dan lupa untuk log out.
- Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak dapat log in ke BOCNET dengan kredensial yang benar?
Demi alasan keamanan, jika Anda telah mencoba log in dengan Username/Password/Kode E-Token yang benar namun tidak berhasil sebanyak 5 kali dalam sehari, maka Password dan E-Token Anda akan terkunci sementara danakan dipulihkan pada hari berikutnya.
Jika Anda telah mencoba log in dengan password yang salah sebanyak 15 kali berturut-turut, atau kode E-Token yang salah sebanyak 10 kali berturut-turut, BOCNET Anda akan terkunci secara permanen dan Anda harus ke konter untuk memproses unlock.
Jika Anda telah memasukkan informasi log in yang benar tetapi Anda masih tidak dapat berhasil masuk, silakan coba menghapus history/cache pada browser Anda.
Browser
|
Langkah
|
Internet Explorer |
1. Pada Internet Explorer, klik Tools > Safety > Delete Browsing History.
2. Centang All Types of Data, lalu klik Delete.
3. Mulai ulang browser Anda
|
Google Chrome |
1. Pada Chrome, select klik More button. Click More Tools and then select > Clear Browsing data.
2. Pada kolom Under Time range pilih All Time, centang All Ttypes of Data, kemudian pilih Clear Data.
3. Mulai ulang browser Anda
|
Mozilla Firefox |
1. Pada Firefox, klik Library > History >Clear Recent History.
2. Pada kolomTime Range to Clear pilih Everything.
3. Klik Details, pilih All Types of Data, kemudian pilih Clear Now.
4. Mulai ulang browser Anda.
|
Apple Safari |
1. Pada Safari, klik tab Safari dan klik Clear History.
2. Pilih All Time Range, kemudian klik Clear History.
3. Mulai ulang browser Anda.
|
Jika Anda masih tidak dapat masuk setelah mencoba semua langkah-langkah di atas, silakan ke konter kami untuk bantuan lebih lanjut.
4. Bagaimana cara saya mengubah Username dan Password?
Anda dapat mengubah Username melalui BOCNET pada saat pertama kali log in. Anda hanya dapat mengubah Username Anda satu kali. Jika Anda perlu mengubah Username Anda, Anda harus membatalkan layanan BOCNET Anda terlebih dahulu dan membukanya kembali.
Jika Anda ingin mengubah password, silakan log in ke BOCNET, masuk ke menu Pengaturan Layanan dan pilih Ubah Password. Password berisi angka, karakter English dan tanda baca dengan total sebanyak 8-20 digit, dan harus membedakan huruf besar/kecil. Password yang baru akan efektif pada saat log in berikutnya. Kami menyarankan Anda untuk mengubah password internet banking Anda secara berkala dan menghindari penggunaan kombinasi password yang mudah ditebak untuk meningkatkan keamanan BOCNET Anda.
Metode Otentikasi (E-Token)
- Apa fungsi E-Token?
E-Token adalah perangkat otentikasi keamanan yang disediakan untuk Anda untuk mengakses BOCNET.
Perangkat ini akan menghasilkan kode 6 digit yang unik dan dinamis, yang juga dikenal sebagai One Time Password (OTP), yang ditampilkan di layar kecil E-Token. OTP memiliki batasan waktu yang akan diperbarui setiap 60 detik, dan hanya dapat digunakan satu kali. Oleh karena itu, harap masukkan OTP dalam rentang waktunya untuk otentikasi saat Anda log in ke dalam layanan. Jika tidak, Anda perlu mengaktifkannya kembali untuk mendapatkan OTP baru. E-Token umumnya kedaluwarsa dalam 3-4 tahun (tanggal kedaluwarsa tertulis di depan E-Token) dan penggantian dapat dilakukan melalui konter Bank.
- Apa yang harus saya lakukan jika saya sudah memasukkan kode E-Token dengan benar, tetapi sistem berkali-kali menampilkan pesan bahwa kode salah?
Kasus seperti ini kemungkinan kecil terjadi. Jika hal itu terjadi, kemungkinan besar disebabkan oleh penyimpangan perhitungan waktu kode dinamis pada E-Token Anda, bukan karena kerusakan E-Token. Dalam hal ini, Anda hanya perlu melakukan sinkronisasi ulang E-Token Anda di konter Bank, untuk memastikan kejadian serupa tidak akan terjadi lagi dalam jangka waktu yang lama..
- Apa yang harus saya lakukan jika E-Token saya hilang, salah taruh atau dicuri?
E-Token pertama Anda akan diberikan secara gratis. Jika terjadi kehilangan, pencurian, atau kerusakan akibat kelalaian pada e-Token, silakan datang ke konter untuk memproses penggantian E-Token. Biaya penggantian akan dikenakan.
Rekening saya
Rekening Saya
1. Dapatkah saya melihat semua rekening saya?
Anda dapat melihat ringkasan seluruh rekening Anda di fungsi Ringkasan Rekening.
2. Rekening BOC saya yang mana yang dapat saya lihat di BOCNET?
Setelah Anda menautkan rekening ke layanan BOCNET, Anda dapat melihat semua jenis rekening-rekening ini:
- Rekening Tabungan IDR
- Rekening Giro IDR
- Rekening Tabungan Mata Uang Asing
- Rekening Deposito Berjangka
- Kartu Debit
3. Berapa lama data transaksi akan tersimpan di BOCNET?
Anda dapat melihat riwayat transaksi Anda selama 12 bulan terakhir.
4. Bagaimana cara saya menautkan/membatalkan tautan rekening saya di BOCNET?
Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menautkan rekening Anda:
Log in ke BOCNET dan pilih Rekening Saya > Manajemen Rekening. Klik Daftar Rekening Baru dan pilih rekening yang akan ditautkan pada BOCNET Anda dan klik Kirim.
Anda juga dapat membatalkan tautan rekening Anda di BOCNET. Namun, Anda tidak dapat membatalkan tautan dan menautkan rekening yang sama pada hari yang sama.
Transfer Dana
a. Transfer ke Rekening Sendiri: Transfer dana ke rekening sendiri dalam mata uang yang sama atau berbeda.
b. Transfer Sesama BOC: Transfer dana ke rekening BOC pihak ketiga (dalam Indonesia) dalam mata uang yang sama atau berbeda.
c. Transfer IDR Antar Bank: Transfer dana dalam mata uang lokal (Rupiah) ke Bank lain di seluruh Indonesia melalui metode SKN/RTGS.
d. Telegraphic Transfer (SWIFT):
- Normal Remittance: Transfer dana dalam mata uang asing (USD, HKD, SGD, JPY, AUD, EUR, GBP) ke Bank lain di dalam atau di luar Indonesia.
- CNY Pre-Settlement: Transfer dana dalam mata uang CNY ke Bank yang ada di China.
Jenis Transfer
|
Batas Waktu
|
Transfer ke rekening sesama BOCHK Jakarta (Mata Uang Sama)
|
7 x 24 jam
|
Transfer ke rekening sesama BOCHK Jakarta (Mata Uang Berbeda)
|
08:30 – 15:30
|
SKN
|
08:30 – 15:30
|
RTGS |
08:30 – 15:30 |
Telegraphic Transfer (dalam USD, HKD, SGD, JPY, AUD, EUR, GBP)
|
08:30 – 15:30 |
CNY Pre-Settlement
|
08:30 – 14:30 |
Foreign Exchange
|
08:30 – 15:30 |
Penempatan/Pencairan Deposito Berjangka
|
7 x 24 Hours |
Catatan:
- Semua transaksi di atas jika dikirim setelah batas waktu/di luar hari kerja/hari libur akan diproses pada hari kerja berikutnya.
- Setiap jenis transfer yang disebutkan di atas, jika melibatkan pertukaran Rupiah terhadap mata uang asing, tidak dapat dilakukan melalui layanan internet banking (harus diproses di konter).
- Setiap jenis transfer jika terdapat pertukaran mata uang, hanya dapat dikirim sebelum batas waktu operasional pada setiap hari kerja, jika tidak, maka transaksi akan gagal.
|
3. Berapa limit untuk transfer dana?
Jenis Transaksi
|
Limit per Transaksi
(IDR)
|
Limit per Hari
(IDR)
|
Transfer Antar Rekening Sendiri (Mata Uang Sama)
|
65,000,000,000
|
65,000,000,000
|
Transfer Antar Rekening Sendiri (Mata Uang Berbeda)
|
500,000,000
|
1,000,000,000
|
Transfer ke Pihak Lain Rekening BOC (Mata Uang Sama/Berbeda)
|
500,000,000
|
1,000,000,000
|
Transfer Rupiah ke Bank Lain (SKN / RTGS)
|
500,000,000
|
1,000,000,000
|
SWIFT Remittance
(USD, HKD, SGD, JPY, AUD, EUR, GBP)
|
500,000,000
|
1,000,000,000
|
CNY Pre-Settlement
|
125,000,000
|
600,000,000
|
4. Di mana saya dapat melihat nilai tukar mata uang asing?
International Remittance
- Apa perbedaan antara International Remittance dengan CNY Pre-Settlement?
a. International Remittance adalah pengiriman dana ke Bank lain di dalam/luar Indonesia dalam berbagai mata uang.
b. CNY Pre-Settlement: Bank penerima CNY Pre-Settlement harus Bank of China Limited atau 3 Bank lain (Agricultural Bank of China, ICBC dan China Construction Bank) di China. Anda dapat mengirim uang dari mata uang USD dan penerima di China akan menerima CNY. Untuk transaksi CNY Pre-Settlement, mohon masukkan Nama Penerima sesuai dengan yang tercatat di Bank pembuka rekening, dan jumlah transaksi akan diperhitungkan serta dikelola sesuai dengan batas foreign exchange settlement tahunan milik Penerima.
- Apakah pengiriman uang saya bisa dikembalikan?
Anda tidak dapat meminta pembalikan atau pengembalian dana. Pengiriman uang hanya akan dikembalikan jika data penerima salah. Transaksi pengembalian dana hanya akan dilakukan setelah Bank menerima konfirmasi dari korespondennya. Dan, ini akan dikenakan tarif dan biaya tambahan.
Deposito Berjangka
1. Apakah saya perlu membuka Rekening Deposito untuk menghubungkan rekening tersebut ke BOCNET?
Ya, Anda perlu membuka Rekening Deposito Berjangka Multi Mata Uang di kantor cabang terdekat kami agar Anda dapat menautkan rekening tersebut ke BOCNET.
2. Penempatan Deposito Berjangka dapat menggunakan mata uang apa saja?
Mata uang yang tersedia untuk penempatan deposito berjangka adalah IDR, USD dan CNY.
3. Apakah saya dapat mencairkan deposito saya sebelum tanggal jatuh tempo?
Ya, Anda bisa. Namun bunga deposito tersebut tidak akan dibayarkan jika pencairan dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo.
4. Apa yang terjadi jika penempatan Deposito Berjangka melalui BOCNET telah jatuh tempo?
Bunga yang diperoleh akan diperpanjang secara otomatis dengan ditambahkan ke jumlah pokok hingga tanggal jatuh tempo berikutnya. Perhitungan bunga untuk penempatan baru akan dimulai pada saat penempatan itu sendiri.
Layanan Global
- Apa itu Layanan Global?
Layanan Global memungkinkan Anda untuk menautkan dan melihat seluruh rekening BOC Anda di berbagai negara dalam satu situs konsolidasi di Bank of China Indonesia.
Anda harus menerima Syarat dan Ketentuan Layanan Global sebelum Anda dapat mengajukan permohonan dan menautkan rekening akun Layanan Global.
- Bagaimana cara saya bergabung dalam Layanan Global?
Cukup klik Layanan Global > Buka Layanan Global untuk mengakses Layanan Global. Anda perlu membuat Nama Akun Global dan memasukkan kode E-Token Anda.
Selanjutnya, halaman akan menampilkan Nama dan Nomor Akun Global Anda, harap dicatat.
- Apa itu Manajemen Akun Global?
Anda dapat mengelola semua akun global Anda dengan fungsi ini. Anda dapat menautkan atau membatalkan tautan akun global Anda dan melihat detail transaksi & rekening dari fungsi ini.
Pengaturan Layanan
- Bagaimana cara saya mengubah password BOCNET?
Anda dapat mengubah password Anda di BOCNET, klik menu Pengaturan Layanan > Ubah Password. Password harus terdiri dari 8-20 digit kombinasi angka, karakter English dan tanda baca, dan membedakan huruf besar/kecil. Password yang baru akan efektif pada log in berikutnya.
Kartu Debit
1. Layanan Kartu Debit apa saja yang tersedia di BOCNET?
- Ringkasan Kartu Debit
- Manajemen Kartu Debit
- Detail Transaksi
- Aktivasi Kartu Debit
- Blokir/Lepas Blokir
- Pengaturan Limit Transaksi
- Pengaturan Transaksi Contactless
- Pembayaran Online UnionPay
2. Bagaimana cara menghubungkan Kartu Debit saya ke BOCNET?
Klik menu Layanan Kartu Debit > Manajemen Kartu Debit untuk menautkan kartu debit Anda ke BOCNET.
3. Bagaimana cara melihat statement Kartu Debit saya?
Untuk melihat detail transaksi Kartu Debit Anda, klik Layanan Kartu Debit > Detail Transaksi. Anda akan dapat melihat detail Kartu Debit Anda. Riwayat transaksi akan tersimpan selama 3 bulan terakhir.
4. Apa itu pengaturan limit transaksi?
Anda dapat melakukan penyesuaian limit penarikan, konsumsi dan transfer dalam mata uang lokal (IDR) atau CNY tanpa repot. Klik Layanan Kartu Debit > Pengaturan Limit Transaksi untuk melakukan pengaturan.
Teknikal
- Sistem dan browser apa yang diperlukan untuk mengakses BOCNET?
Di bawah ini adalah sistem operasi yang direkomendasikan:
- Microsoft Windows 7, Windows 8, Windows 10 atau lebih tinggi;
- Mac OS X 10.2 atau lebih tinggi.
Di bawah ini adalah browser yang direkomendasikan:
- Microsoft Internet Explorer versi 11 atau lebih tinggi;
- Google Chrome versi 37 atau lebih tinggi;
- Apple Safari versi 7 atau lebih tinggi;
- Mozilla Firefox versi 31 atau lebih tinggi.
- Bagaimana cara mengaktifkan TLS 1.1 dan TLS 1.2 pada berbagai macam browser?
Agar Anda dapat melakukan transaksi perbankan melalui BOCNET dalam lingkungan yang aman, Anda perlu mengaktifkan Transport Layer Security (TLS) 1.1 dan 1.2.
Browser Langkah Internet Explorer 1. Buka Internet Explorer
2. Klik Tools > Internet Options > Advanced Tab
3. Tarik ke bagian kategori Security, centang kotak pilihan Use TLS 1.1 dan Use TLS 1.2 secara manual.
4. Klik Ok
5. Tutup browser Anda dan mulai ulang.Google Chrome 1. Buka Google Chrome
2. Tekan Alt + F dan pilih Settings
3. Tarik ke bawah dan pilih Show Advanced Settings
4. Tarik ke bagian Network dan klik Change Proxy Settings
5. Pilih tab Advance
6. Tarik ke kategori Security, dan centang kotak pilihan Use TLS 1.1 dan Use TLS 1.2 secara manual.
7. Klik Ok
8. Tutup browser Anda dan mulai ulang.Mozilla Firefox 1. Buka Mozilla Firefox
2. Pada kolom alamat, ketik about:config dan tekan Enter
3. Pada kolom pencarian, masukan tls., cari dan klik ganda pada security.tls.version.min
4. Atur nilai integer menjadi 3 untuk protocol TLS1.3
5. Klik Ok
BOCNET direkomendasikan dilihat pada perangkat dengan resolusi 1024 x 768 piksel atau lebih tinggi. Mohon perbarui browser Anda ke versi terbaru untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik. Sistem operasi atau browser lain yang tidak disebutkan di atas mungkin tidak kompatibel.
Umum
- Apa yang harus saya lakukan jika komputer saya error atau koneksi internet terputus pada saat saya melakukan transaksi?
Jika terjadi kasus seperti ini, Anda harus melakukan ulang akses ke internet dan login ke Corporate Internet Banking seperti biasa . Periksa saldo atau catatan transaksi rekening Anda. Di menu Account Management ,pada menu Saldo Terkini dan Same-Day Transaction, dan lihat apakah transaksi yang sebelumnya sudah berhasil atau belum.
Jika transaksi telah berhasil diselesaikan, Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun. Jika transaksi belum selesai, Anda dapat melakukan transaksi kembali sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau butuh bantuan, silakan hubungi kami.
- Apa yang harus saya lakukan jika informasi rekening yang ditampilkan salah?
Harap segera hubungi kami untuk mendapatkan solusi dari masalah tersebut.