LOWONGAN PEKERJAAN
Bank Internasional yang berkantor pusat di Beijing, China
mencari individu yang kompeten dan berkualitas
Temukan posisi yang paling cocok untuk Anda!
*TINGKAT AWAL & LULUSAN BARU (MANDARIN SPEAKER):
1. POSISI FRONT LINER: CUSTOMER SERVICE / TELLER (MANDARIN SPEAKER)
Deskripsi Pekerjaan Customer Service:
- Menjaga hubungan dengan pelanggan baru maupun yang sudah ada
- Memperkenalkan dan menawarkan informasi yang akurat tentang layanan dan produk bank kepada pelanggan
- Bertanggung jawab untuk membuka dan menutup akun untuk akun pribadi dan perusahaan
- Penerbitan cek / bilyet giro (permintaan, penerbitan, buku sandi)
- Memperbarui tingkat pasar dan wesel (suku bunga / bunga)
- Mengeluarkan pernyataan akun pada akhir bulan
Deskripsi Pekerjaan Teller:
- Bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keakuratan kas individu
- Bertanggung jawab atas kelebihan dan kekurangan yang terjadi saat transaksi
- Bertanggung jawab untuk mempertahankan batas kas perhari
- Pastikan bahwa total uang tunai yang ditangan harus sama dengan saldo akhir dalam register ringkasan teller.
- Pastikan bahwa lembar kontrol penyeimbang total akhir hari teller siap dan semua aplikasi seperti tabungan, deposit tetap, dan pengiriman uang harus seimbang dan akhirnya disepakati dengan jumlah ringkasan total dari host teller.
Persyaratan:
- Minimum lulusan S1 di bidang apapun
- Lulusan baru dipersilahkan untuk melamar
- Berkepribadian baik, penuh dengan inisiatif dan penampilan yang baik
- Memperhatikan detail dan bersedia mempelajari hal-hal baru
- Dapat bekerja di bawah tekanan
- Wajib lancar berbahasa Mandarin dan Inggris
- KANDIDAT TANPA KEMAMPUAN MANDARIN TIDAK AKAN DIPROSES
- Bersedia ditempatkan di Kantor Cabang kami (Tamara, Pluit, PIK, Mangga Dua, The East, Kelapa Gading, Melawai
2. CUSTOMER SERVICE HOTLINE OFFICER:
Kami mencari Call Center yang akan menjadi penghubung antara perusahaan dan pelanggan kami. Kandidat yang berhasil harus dapat secara efektif menyelesaikan masalah pelanggan, keluhan dan pertanyaan; menjaga kepuasan pelanggan sebagai inti dari setiap keputusan dan perilaku.
Deskripsi pekerjaan:
- Menampung masalah klien dengan menjawab panggilan telepon; mewawancarai klien; memverifikasi informasi.
- Menangani berbagai topik permasalahan sesuai petunjuk atau "skrip" call center
- Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, mengklarifikasi informasi, meneliti setiap masalah dan memberikan solusi
- Menginformasikan klien dengan menjelaskan prosedur; menjawab pertanyaan; menyediakan informasi.
- Memelihara peralatan komunikasi dan melaporkan jika ada masalah
- Mempertahankan dan meningkatkan hasil yang berkualitas dengan mematuhi standar dan pedoman; merekomendasikan prosedur yang lebih baik.
- Memperbarui pengetahuan pekerjaan dengan mempelajari deskripsi produk baru; berpartisipasi dalam setiap peluang pendidikan.
Keterampilan dan Kualifikasi:
- Komunikasi Verbal, Keterampilan Telepon, Mendengarkan, Keterampilan Entri Data, Keterampilan Menghadapi Orang, Menginformasikan, Fokus Terhadap Pelanggan, Melayani Pelanggan, Memperhatikan Detail, Profesional, Multi-tasking
Persyaratan:
- Minimum Gelar Sarjana di bidang apapun
- Lulusan baru dipersilahkan untuk melamar
- Pengalaman sebagai Customer Service akan menjadi nilai tambahan
- Wajib lancar berbahasa Mandarin dan Inggris
- Keterampilan komunikasi telepon dan verbal yang kuat bersamaan dengan kemampuan mendengarkan secara aktif
- Fokus dan kemampuan beradaptasi terhadap berbagai tipe kepribadian pelanggan
- Kemampuan untuk multi-tugas, menetapkan prioritas dan mengatur waktu secara efektif
3. FINANCE & ACCOUNTING BACKGROUND MANDARIN STAFF
Kami menyambut semua kandidat yang memiliki kemampuan bahasa Mandarin yang memiliki latar belakang di bidang Ekonomi, Keuangan atau Akunting
Untuk posisi ini kami akan menyaring dan memilih kandidat berdasarkan kemampuan dan kebutuhan perusahaan terhadap posisi yang tersedia.
Persyaratan:
- Minimum lulusan S1 di bidang Ekonomi / Akunting
- Lulusan baru dipersilahkan untuk melamar
- Berminat untuk meniti karir dalam bidang perbankan
- Bersedia belajar dan memiliki kemauan untuk berkembang
- Mampu bekerja dibawah target dan tekanan
- Bekepribadian baik, dan dapat bekerja dalam tim
- Rapih, menyukau detail dan pekerjaan administrasi
- Unggul dalam komunikasi interpersonal dan kemampuan negosiasi
- Wajib lancar berbahasa Mandarin (verbal dan tertulis) dan Inggris
- KANDIDAT TANPA KEMAMPUAN MANDARIN TIDAK AKAN DIPROSES
*BERPENGALAMAN:
1. CREDIT REVIEWER
Deskripsi Pekerjaan:
- Berkoordinasi dan berdiskusi dengan Departemen yang terkait tentang perbedaan pendapat dalam hal kredit untuk mencapai kesepakatan tentang penataan proposal kredit untuk tujuan mengurangi risiko atau revisi
- Meninjau, berkonsultasi, dan berdiskusi dengan unit bisnis tentang justifikasi yang diberikan oleh Department terkait jika ada penyimpangan dari kebijakan dan pedoman standar serta memberikan komentar dan rekomendasi untuk membantu proses pengambilan keputusan kredit
- Meninjau peringkat risiko kredit yang dibuat oleh Department terkait untuk aplikasi kredit yang diajukan untuk selanjutnya menentukan peringkat risiko kredit akhir.
- Meminta lebih banyak data dan informasi ke Departemen terkait jika permohonan kredit yang diajukan dianggap tidak jelas dan tidak cukup untuk membenarkan rekomendasi.
- Berpartisipasi dalam kunjungan pelanggan bersama dengan Departemen terkait, khususnya untuk kredit yang rumit atau jika dianggap perlu.
Persyaratan:
- Minimum lulusan S1, di bidang Keuangan / Akunting
- Pengalaman kerja minimum 5 tahun di perbankan dan pengalaman kerja 3 tahun sebagai peninjau kredit.
- Keahlian analitis yang kuat dan pengetahuan luas tentang kredit dan trade finance.
- Kemampuan menulis Bahasa Inggris Bisnis yang baik.
- Sertifikasi Manajemen Risiko Level 2 atau lebih tinggi
- Keterampilan interpersonal yang baik.
- Wajib fasih berbahasa Inggris (baik lisan maupun tulisan), fasih berbahasa Mandarin akan menjadi nilai lebih.
2. CORPORATE BANKING RELATIONSHIP MANAGER
Deskripsi Pekerjaan:
- Memberikan dukungan dalam inisiatif komersial mereka dan mengunjungi klien dan prospek
- Memantau pemanfaatan jalur kredit dan membandingkannya dengan otorisasi yang telah diberikan.
- Bertanggung jawab atas verifikasi terhadap semua bantuan analisis keuangan dengan pemantauan kegiatan komersial.
- Memberikan semua bantuan mengenai semua dokumen yang bersifat hukum untuk dikirim ke klien atau terkait dengan aplikasi kredit.
- Memperoleh informasi dari perusahaan terkait dengan informasi yang diperlukan untuk proposal kredit dan menindaklanjuti korespondensi dan dokumen keamanan.
Persyaratan:
- Minimum lulusan S1 dalam bidang apapun
- Minimum 1-4 tahun pengalaman sebagai Corporate Banking Relationship Manager or Corporate Credit Analyst di bank
- Pengetahuan dan pengalaman luas tentang persiapan proposal kredit, analisis keuangan, implementasi produk kredit Korporasi atau Komersial
- Keterampilan penilaian risiko kredit yang baik, keterampilan analis yang kuat
- Memiliki koneksi dengan klien besar akan menjadi nilai tambahan
- Wajib Fasih berbahasa Inggris (baik lisan maupun tulisan), fasih berbahasa Mandarin akan menjadi nilai lebih
3. DATA CENTER INFRASTRUCTURE & FACILITIES ENGINEER
Bertanggung jawab atas peralatan dan lingkungan DC dan DRC, termasuk:
- Operasional harian, pemantauan dan support / menjaga semua fasilitas DC;
- Setiap hari memeriksa dan memantau fasilitas ruang server melalui kunjungan fisik atau pemantauan sistem (daya / pendinginan, perencanaan rak, pemasangan kabel, pemadam kebakaran, perpipaan, dll.)
- Mengambil kepemilikan untuk operasi dan pemeliharaan UPS, distribusi listrik, sistem kontrol dan pemantauan DC / DRC;
- Menjadi lini pertama dalam pemecahan masalah dan pengumpulan informasi DC;
- Bertemu dan berkolaborasi dengan vendor M&E untuk pemeliharaan rutin atau untuk proses perbaikan dan peralatan DC / DRC
- Mengidentifikasi masalah yang berulang dan menangani secara tepat untuk resolusi permanen
- Memastikan standar lingkungan dan keselamatan dipenuhi secara konsisten dengan mengikuti Kebijakan dan Prosedur DC
- Menjaga peralatan DC / DRC dan dokumentasi sistem keamanan fisik, termasuk inventaris dan pergerakan peralatan;
- Membantu dan / atau menyelesaikan instalasi fisik untuk mendukung bisnis Bank;
- Memperbarui semua dokumentasi yang relevan dan diperlukan.
Persyaratan:
- Minimum lulusan S1 dibidang Teknik Mesin atau Elektro, atau bidang terkait computer
- Pengalaman 1-2 tahun di fasilitas data center atau operasional
- Lulusan baru dipersilahkan untuk melamar
- Memiliki pemahaman dasar tentang distribusi daya dan teknologi pendingin (termasuk UPS, ATS, PDU, AC), pemantauan perangkat dan lingkungan, sistem kebakaran, dan konsep dasar listrik seperti daya, arus, tegangan, dll
- Bersedia untuk bekerja di shift malam /jam kerja non-standar;
- Kemampuan untuk bekerja secara mandiri dan efektif serta bekerja dengan baik di dalam tim
- Memiliki etos kerja yang kuat dalam mendukung Bank, diperlukan respon yang cepat dan konsisten
- Kemampuan untuk memelihara pelaporan dan dokumentasi
- Keterampilan komunikasi verbal dan tertulis yang baik dalam Bahasa dan juga Bahasa Inggris.
Tunjangan Tambahan: IDR 70.000 - 100.000 / shift malam
4. CREDIT RISK MANAGEMENT
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan proses manajemen risiko kredit, termasuk identifikasi risiko, pengukuran, pemantauan, dan pengendalian, sesuai dengan ukuran dan kompleksitas bisnis Cabang serta selera risiko.
- Menyusun dan mengembangkan kebijakan dan prosedur manajemen risiko kredit serta alat manajemen risiko kredit (seperti stress testing dan Expected Credit Loss / ECL, review portofolio, dll.) Dan sistem informasi sesuai dengan peraturan eksternal yang berlaku serta kebijakan internal dan prosedur (termasuk pedoman Kantor Pusat).
- Memantau implementasi strategi manajemen risiko kredit yang disetujui oleh Manajemen Cabang.
- Memberikan penilaian independen terkait dengan manajemen risiko kredit untuk setiap proposal produk baru dan / atau aktivitas baru Cabang.
- Memberikan penilaian profil risiko kredit yang independen dan tepat waktu kepada Manajemen Cabang dan laporan risiko kredit lainnya yang diperlukan.
Persyaratan:
- Minimum memiliki gelar Sarjana dalam bidang apa pun, lebih baik jika dalam bidang manajemen keuangan / akuntansi / statistik / manajemen ekonomi.
- Minimum 3 tahun pengalaman kerja dalam posisi sama di perbankan
- Keterampilan analitis yang kuat serta pengetahuan luas tentang kredit, keuangan perdagangan, dan pengujian stress.
- Keterampilan menulis Bahasa Inggris Bisnis yang baik
- Memiliki Sertifikasi Manajemen Risiko Level 2 atau lebih tingg
- Wajib fasih berbahasa Inggris, fasih berbahasa Mandarin akan menjadi nilai lebih
5. MARKET & LIQUIDITY RISK MANAGEMENT
Deskripsi Pekerjaan:
- Menyusun dan mengembangkan kebijakan dan prosedur manajemen risiko pasar dan likuiditas serta alat-alat (seperti VAR, PVBP, arus kas, gapping tingkat bunga, dan stress testing) dan sistem informasi sesuai dengan peraturan eksternal yang berlaku serta kebijakan dan prosedur internal ( termasuk pedoman Kantor Pusat).
- Merekomendasikan standar dan praktik manajemen risiko pasar dan likuiditas yang relevan untuk identifikasi, pengukuran, pemantauan, dan pengendalian risiko, sesuai dengan ukuran Cabang, kompleksitas bisnis, dan selera risiko.
- Memantau implementasi strategi manajemen risiko pasar dan likuiditas yang disetujui oleh Manajemen Cabang
- Memberikan penilaian independen terkait dengan manajemen risiko pasar dan likuiditas untuk setiap proposal produk dan / atau aktivitas baru Cabang.
- Memberikan penilaian profil risiko pasar dan likuiditas kepada Manajemen Cabang secara independen.
- Tepat waktu menyampaikan laporan manajemen risiko pasar dan likuiditas rutin yang disyaratkan oleh Bank Indonesia (seperti Laporan Profil Risiko Triwulanan) dan / atau Kantor Pusat.
Persyaratan:
- Minimum memegang gelar Sarjana di bidang Keuangan / Akuntansi, Statistik atau Matematika
- Minimum 3 - 5 tahun pengalaman perbankan dengan posisi yang sama
- Memiliki pengetahuan dan keterampilan yang terkait dengan Risiko Pasar dan Likuiditas mis. Stress Testing, Laporan Neraca, Laporan Profil Risiko, Risiko Suku Bunga di Banking Book dan laporan terkait lainnya.
- Familiar dan dapat menggunakan segala jenis alat Risiko Pasar dan Likuiditas
- Kritis, analitis, dan mampu bekerja tanpa bawah pengawasan
- Wajib fasih berbahasa Inggris, fasih berbahasa Mandarin akan menjadi nilai lebih
6. ANTI MONEY LAUNDERING (AML/CTF)
Deskripsi Pekerjaan:
- Untuk menginterpretasikan, menganalisis, dan memberi nasihat kepada Manajemen tentang dampak pedoman OJK / PPATK terkait AML / CFT dan Bank mematuhi aturan-aturan ini serta memastikan bahwa hubungan yang baik dengan OJK / PPATK dipertahankan di semua tingkatan.
- Untuk memantau ketersediaan sistem untuk mendukung Program AML dan CFT.
- Untuk melakukan koordinasi dan pemantauan pada implementasi kebijakan tentang Program AML dan CFT dengan unit terkait yang berinteraksi dengan Pelanggan.
- Untuk memastikan bahwa kebijakan dan prosedur sejalan dengan pengembangan Program AML dan CFT saat ini, risiko produk perbankan, aktivitas bisnis dan kompleksitas Bank dan volume transaksi Bank.
- Untuk memperoleh laporan transaksi keuangan potensial (bendera merah) dari unit operasional terkait yang berinteraksi dengan Pelanggan dan untuk melakukan analisis terhadap laporan tersebut juga.
Persyaratan:
- Kandidat minimum harus memiliki gelar Sarjana dalam bidang apapun
- Minimum 3 - 5 tahun pengalaman dalam industri perbankan di posisi yang sama
- Mampu mengoperasikan Microsoft Excel dan formulanya s
- Mampu dan terbiasa mengoperasikan Pelaporan PPATK (GRIPS)
- Mampu menyelidiki dan menganalisis transaksi / kegiatan yang mencurigakan dan menyiapkan laporan.
- Cepat belajar, proaktif, inovatif, siap bekerja di bawah tekanan dan mampu bekerja sebagai tim.
- Wajib fasih berbahasa Inggris, fasih dalam Mandarin akan menjadi nilai lebih
JIKA ANDA SESUAI DENGAN KRITERIA DIATAS, SILAHKAN KIRIMKAN CV TERBARU KE EMAIL
*HANYA KANDIDAT YANG TERPILIH YANG AKAN DI KONTAK *